FAKTA SEPUTAR REMATIK

1. Sering mandi malam di usia muda memicu rematik di usia tua.

 

Faktanya, sejauh ini belum ada bukti yang menguatkan bahwa mandi malam akan menyebabkan penyakit reumatik. Pada prinsipnya mandi malam atau mandi air dingin tidak menyebabkan rematik. Pada penderita rematik, mandi air dingin memang bisa membuat otot kaku atau spasme.  Kondisi tersebut biasanya membuat sendi tertekan sehingga menimbulkan rasa sakit.

2. Makan kangkung atau bayam sebabkan rematik.

 

Tidak ada hasil penelitian yang menghubungkan antara bayam atau kangkung dengan risiko rematik. Kalaupun yang harus dihindari, bila Anda ditakdirkan menderita rematik adalah makanan yang dapat memicu purin atau bahan yang akan diubah menjadi asam urat seperti jeroan, seafood atau minuman beralkohol.


3. Semua penyakit rematik disebabkan asam urat.

 

Faktanya, hanya sekitar 10 persen saja pengidap rematik yang asam uratnya tinggi. Banyak pasien yang asam urat tinggi justru tidak mengalami rematik. Menurutnya,  asam urat dalam darah yang tinggi belum tentu akan menyebabkan rematik. Penyakit rematik akan terjadi bila asam urat terkumpul dalam sendi dan membentuk endapan kristal monosodium urat. 

 

4. Sakit pada tulang di malam hari adalah tanda gejala rematik.

 

Faktanya, gejala-gejala yang umumnya terjadi pada penderita rematik adalah pegal-pegal dan peradangan pada sendi (merah, bengkak, nyeri, terasa panas dan umumnya sulit digerakkan). Gejala ini tidak terbatas pada malam hari. Bisa saja menyerang setiap saat.

PENYEBAB REMATIK

1.  Jenis Kelamin.


Lebih banyak dialami oleh wanita dibandingkan pria. Hal ini karena wanita memiliki hormon estrogen. Hormon ini bisa menimbulkan sistem imun yang tidak baik. Auto-imun sendiri adalah kondisi di mana sistem imun salah mengenali dan menyerang jaringan tubuh sendiri. Sehingga imun yang seharusnya bertugas melindungi tubuh, malah menyerang balik, termasuk menyerang sendi.

2.  Genetika.


Penyebab rematik selanjutnya yakni karena keturunan. Bila kamu memiliki keluarga yang mengidap reumatoid artritis, bisa meningkatkan risiko seseorang untuk terkena penyakit ini juga.

3.  Obesitas.


Orang yang memiliki berat badan berlebih (obesitas) lebih rentan terkena berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit radang sendi. Perlu diketahui, sendi seperti lutut dan pinggul bekerja untuk menopang berat badan. Sendi di bagian ini akan merasakan tekanan lebih besar ketika seseorang sedang beraktivitas. Obesitas bisa menyebabkan sakit atau radang pada sendi karena adanya beban atau tekanan berlebihan yang harus ditahan oleh sendi.

4.  Faktor Lingkungan.


Faktor lingkungan bisa membuat seseorang terkena reumatoid artritis karena berhubungan dengan kekuatan daya tahan tubuh. Faktor lingkungan bisa memicu infeksi oleh virus atau bakteri pada individu yang lemah secara genetik. Hal ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh salah arah dan menyerang tubuh sendiri, sehingga terjadi peradangan sendi. 

5.  Merokok.


Penyebab rematik yang terakhir adalah merokok. Dengan merokok, bisa memicu berbagai macam penyakit dan meningkatkan risiko terjangkit reumatoid artritis.

Jangan Sampai Penyakit Rematik Anda Dibiarkan & Berakibat Buruk Seperti Ini.

Akibat Buruk Penyakit Rematik Yang Bisa Anda Alami :

 

1. Persendian.

Tentu saja yang pertama kali terkena dampak rematik adalah persendian. Pada awalnya, rematik mungkin bermula dari peradangan kecil di satu titik persendian. Bisa jadi mulanya hanya muncul gejala rematik di kaki, tangan, atau jari-jari.

Gejala rematik ini kerap kali akan menimbulkan rasa nyeri di pagi hari dengan nyeri yang terasa sama di sisi kiri maupun kanan. Selanjutnya, nyeri akan semakin menekan dan menyebar, termasuk ke area otot sekitar sendi dan menimbulkan bengkak.

2. Pergelangan Tangan.

Pergelangan tangan sebenarnya jarang terkena dampak rematik. Tetapi bila rematik yang dialami tidak mendapat perawatan yang baik, mungkin sekali akan menyerang sendi dan otot lain termasuk di pergelangan tangan. Gejala rematik ini dikenal dengan sebutan sindrom kapal. Biasanya penyebab rematik ini juga berkaitan dengan kebiasaan melakukan aktivitas berulang dengan pergelangan tangan. Itu akan membuat pergelangan tangan lebih rentan mengalami iritasi dan peradangan.

3. Pembuluh Darah.

Jika awalnya akibat penyakit rematik hanya pada persendian, tetapi lama-kelamaan bisa saja gangguan autoimun juga menyerang sel-sel sehat lain. Salah satu yang sering diserang adalah sel pembuluh darah. Kemungkinannya karena letak pembuluh darah yang tersebar di seluruh tubuh, termasuk di area dekat persendian. Kerusakan pada persendian lama-kelamaan akan memengaruhi pembuluh darah di dekatnya.

4. Sistem Saraf.

Pada persendian dan otot terdapat komponen saraf-saraf tepi yang saling berkaitan dan juga berhubungan dengan fungsi saraf pusat. Sementara itu, pembuluh darah juga punya kaitan dekat dengan fungsi saraf. Saraf membutuhkan suplai nutrisi dan okisgen agar bisa bekerja normal. Bila terjadi gangguan pada jaringan persendian, otot, dan pembuluh darah, maka jaringan saraf inilah yang pertama-tama terkena dampak kerusakannya. 
 

“Bayangkan kalau anda mengalami penyakit Rematik yang berkelanjutan. Bukan hanya badan Anda yang terasa sakit, tapi efek negatif & jangka panjangnya bisa mempengaruhi organ tubuh Anda lainnya. Oleh karena itu penyakit Rematik ini tidak bisa diremehkan, harus segera diatasi sebelum terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan. Mau sampai kapan Anda menderita sakit & pegal-pegal karena penyakit Rematik?"​

LALU, BAGAIMANA SOLUSI MENGATASI REMATIK?

1. Mengobati Rematik Dengan Jahe.


Gunakan beberapa ruas jahe yang sudah dibersihkan, kemudian seduh dengan air panas dan tambahkan 1 sendok madu. Ramuan jahe hangat ini akan meredakan nyeri karena sifatnya hangat untuk persedian dan tulang. Ramuan ini sangat baik dikonsumsi setiap hari sampai rematik sembuh.
 

2. Mengobati Rematik Dengan Lengkuas dan Kuning Telur.


Siapkan lengkuas dan kuning telur ayam kampung. Tumbuk lengkuas sampai halus, saring airnya. Campurkan sari lengkuas dengan kuning telur lalu aduk sampai rata. Minum ramuan ini setiap hari sampai rematik reda.
 

3. Mengobati Rematik Dengan Daun Seledri.


Daun seledri yang kaya anti bakteri, anti inflamasi dan beberapa senyawa yang baik untuk mejaga persendian tetap baik, maka anda bisa mengkonsumsi daun seledri sebagai lalap. Selain itu anda juga bisa membuat ramuan seledri dengan cara menyeduh 30 lembar daun seledri dengan air panas, setelah hangat langsung di konsumsi.
 

4. Mengobati Rematik Dengan Singkong.


Anda bisa memanfaatkan singkong sebagai obat oles. Parutlah singkong secukupnya lalu oleskan pada bagian persendian yang sakit. Diamkan sampai beberapa menit. Cara ini bisa dilakukan secara berangsur-ansur sampai rematik sembuh.

 

Namun Memang Harus Diakui 4 Hal Tersebut Sangat Sulit Dilakukan di Jaman Sekarang

 

Sehingga Penyakit Rematik Pun Semakin Sulit Untuk Diobati...

Nah Tahukah Anda Ada Solusi Praktis & Alami Tanpa Bahan-Bahan Kimia Yang Bisa Membantu Anda Mengatasi Masalah Rematik?

CITRONELLA Atau SEREH WANGI Telah Digunakan Selama Berabad-abad di Cina, Indonesia dan Sri Lanka Untuk Mengurangi Ruam, Inflamasi / Peradangan,  Infeksi, Rasa Sakit dan Kondisi Kesehatan Lainnya.

ESSENTIAL OIL adalah KONSENTRAT TUMBUHAN ALAMI.

 Dibutuhkan 40 Kg Sereh Wangi

Untuk Menghasilkan 20 ml Citronella Oil

Rematik Hilang Dengan Cara

Praktis & Alami ?

Dengan Menggunakan 100% Essential Oil Murni, Artinya :

  1. Sama dengan Anda mengkonsumsi buah dan sayuran alami dengan kandungan lebih tinggi

2. Sama dengan Anda mengurangi resiko tersembunyi dibalik konsumsi obat berbahan kimia

3. Sama dengan Anda memperkuat sistem kekebalan tubuh

Mencari Lavender Essential Oil Kualitas Terbaik

Dengan Harga Lebih Bersahabat ?

(Bukan MLM)

 

ESSENZO Solusinya!

 

100% Alami Tanpa Bahan Kimia.

Manfaat Lain dari Citronella Essential Oil :

Rematik Hilang Dengan Cara Praktis & Alami ?

Jadi, Mana Cara Yang Anda Pilih Untuk Mengatasi Rematik?

MULAILAH HIDUP SEHAT DARI SEKARANG DENGAN

ALAMI (100% natural)

PRAKTIS (hirup dan oles)

HEMAT (cukup 1-2 tetes)

MUDAH DIBAWA KEMANAPUN

*Data yang Anda berikan kami jamin kerahasiaannya 100% aman :)

COPYRIGHT2018 - WWW.ESSENZO.CO.ID