Mau tahu cara praktis untuk menjaga kesehatanmu dan keluarga

dari gangguan autoimun? 

Maja – 3.png

Jalani New Normal, Imunitas Wajib Dipertebal

Mau tahu cara tingkatkan kekebalan tubuh dengan praktis dan enak?

Sejak new normal diberlakukan, banyak perusahaan yang sudah menerapkan kembali WFO (Work from Office). Namun kebijakan ini rupanya menjadi salah satu pemicu adanya klaster perkantoran, yang banyak menyumbang kasus positif terkait penularan Virus Corona di Indonesia. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 300 orang tertular Covid-19 dari klaster itu dan sebanyak 99% dari kasus yang terjadi di klaster berstatus OTG (orang tanpa gejala). 

Epidemiolog dari Universitas Griffith, Dicky Budiman mengatakan, munculnya klaster perkantoran ini patut mendapatkan perhatian banyak pihak.  Menurutnya, perkantoran menjadi salah satu tempat yang harus diwaspadai karena faktor indoor, dan kepadatan orang di dalam kantor dalam kurun waktu yang cukup lama, membuat risiko penyebaran virus lebih tinggi dan cepat. 

Protokol kesehatan yang harus dipenuhi

Ketua Satgas Kewaspadaan dan Kesiagaan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban menjelaskan, jika ingin membuka tempat-tempat yang berisiko tinggi, salah satunya kantor, wajib memenuhi protokol kesehatan yang cukup ketat, diantaranya:

Pihak pengelola gedung atau manajemen harus menyiapkan ruangan steril sebelum dimasuki orang, lalu paginya dipasang neon ultraviolet. Ruangan juga tidak boleh tertutup rapat, sebab ventilasi harus tetap baik, dan AC hanya dinyalakan saat tidak ada orang saja.

Seluruh karyawan wajib menaati protokol kesehatan, di antaranya wajib mengenakan masker, cek temperatur, jam kerja harus diatur, dan bagi karyawan yang menggunakan transportasi umum, disarankan untuk ganti baju terlebih dahulu.

Pihak kantor perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada  seluruh karyawannya.

Jika sebelumnya sudah dipaparkan bagaimana protokol yang harus dipatuhi ketika beraktivitas di tempat tinggi risiko penyebaran virus, Kamu juga perlu mengetahui apa yang bisa Kamu lakukan untuk membentengi diri selama masa new normal.

Satu-satunya cara membentengi diri dari serangan virus dan bakteri adalah memastikan sistem imun Kamu terjaga

Sayangnya, masih banyak orang yang tak sadar bahwa menjaga saluran pencernaan tetap sehat adalah awal dari imunitas yang kuat. 

Bakteri Baik Bikin Imunitas Tetap Naik

Dilansir dari kompas.com, dokter spesialis gizi klinik, dr Diana Felecia Suganda, M.Kes, Sp.GK mengungkapkan, sistem imun tubuh sangat dipengaruhi oleh kesehatan saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan adanya bakteri baik yang hidup di usus manusia, bahkan diperkirakan usus mengandung 100 triliun bakteri. Lewat keberagaman koloni bakteri ini, usus bisa berkomunikasi langsung dengan otak dan sistem imun manusia. Pada tubuh orang sehat, mikroba usus merangsang sistem kekebalan tubuh sesuai kebutuhan sehingga cukup baik untuk menjinakkan kuman pembawa penyakit yang masuk ke dalam tubuh, contohnya ketika Kamu lupa mencuci tangan saat makan.

Lalu Bagaimana Menjaga Pencernaan Tetap Sehat Agar Imunitas Kuat?

Pertama, konsumsi serat yang cukup, minimal 25-35 gram per hari atau setara dengan 5 hingga 7 porsi. Kamu juga harus mengimbangkan asupan serat dari buah dan sayur, yaitu sayuran sebanyak 3-4 porsi dan buah 2-3 porsi.

Kedua, kombinasikan makanan yang mengandung probiotik dan prebiotik. Probiotik adalah bakteri-bakteri baik yang dapat hidup dalam saluran pencernaan, sementara prebiotik adalah makanan bagi si bakteri baik.

MaJa

Essenzo Maja merupakan perpaduan alami madu dan jahe yang berfungsi untuk merangsang kekebalan tubuh. Dengan ragam senyawa bioaktif di dalamnya, Maja hadir sebagai #TemanHidupEnak selama masa new normal, karena kandungan prebiotik dari madu, serta berbagai enzim dalam madu dan jahe dapat membantu proses pencernaan dan penyerapan makanan, sehingga kesehatan pencernaan tetap terjaga.

Kombinasi Alami dari Essenzo Maja

Jahe memiliki efek menghangatkan tubuh, sehingga dapat mengurangi rasa mual, batuk dan gejala flu ringan, serta dapat melindungi sistem pencernaan terutama pada lambung dengan cara menurunkan keasaman lambung

Enzim protease dan lipase yang terkandung dalam jahe mampu membantu proses pencernaan dan penyerapan makanan

Minyak atsiri dalam rimpang jahe mampu mencegah terjadinya iritasi dan nyeri pada lambung

Senyawa aktif yang dimiliki rimpang jahe seperti Gingerol, Paradol dan Shogaol bersifat sebagai antioksidan yang mampu meningkatkan sistem imun dan menghambat setiap sumber penyakit seperti bakteri dan virus, termasuk bakteri penyebab masalah lambung

Habbatussauda memiliki khasiat mengaktifkan dan membangkitkan imunitas, memiliki efek analgesik kuat, anti-inflamasi, serta berfungsi sebagai antioksidan dan antimikroba

Buah kurma mengandung serat, mineral, serta vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, terutama dalam melancarkan pencernaan

Mau punya #TemanHidupEnak selama new normal?
Klik tombol berikut ini

Beragam kebaikan Essenzo Maja untuk tubuhmu

Membantu melancarkan proses pencernaan

Mendukung kesehatan pencernaan

Merangsang dan meningkatkan imunitas tubuh

Mau dapatkan harga khusus dengan potongan 15-25% untuk pembelian Maja?

Mengingat setiap orang sudah lebih sadar pentingnya meningkatkan imunitas dan banyak yang mencari produk untuk menjaga daya tahan tubuh selama pandemi ini.

Kamu bisa menjadikan hal ini sebagai peluang untuk memperkenalkan Essenzo Maja dengan bergabung menjadi Reseller Essenzo. 

Tidak hanya berbagi kebaikan alami, tapi Kamu juga bisa mempelajari berbagai hal mengenai digital marketing dan membangun bisnis onlinemu sendiri. Klik tombol berikut untuk bergabung menjadi Reseller Essenzo dan Member Akademi Bisnis Digital.

Mau jaga daya tahan tubuh dengan Essenzo Maja?

#NikmatiPraktisnya hidup sehat dengan #TemanHidupEnak Essenzo Maja yang alami, praktis, dan hemat untuk seluruh keluarga Indonesia

cta – 2.png

Temukan berbagai kebaikan lain dari Essenzo Maja

di www.essenzo.co.id

*Data yang Anda berikan kami jamin kerahasiaannya 100% aman :)

COPYRIGHT2018 - WWW.ESSENZO.CO.ID