Penyebab Kuman dan Bakteri

Tidak mencuci tangan

Mencuci tangan penting dilakukan sebelum atau sesudah melakukan sesuatu. Tapi masih banyak yang terlupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memegang smartphonenya. Akibatnya lebih banyak debu yang menempel dan membuat kuman atau bakteri lebih mudah berkembang.

Membawa smartphone ke toilet

Toilet adalah tempat berkumpulnya jutaan kuman dan bakteri, terutama toilet umum. Ruangan yang dipenuhi bakteri, akan sangat mudah berpindah ke tubuh manusia lewat media yang disentuh, salah satunya smartphone.

Menggunakan ponsel di tranportasi umum

Ketika Kamu menggunakan transportasi umum, kamu pasti menyentuh banyak permukaan, seperti tiang, tali pegangan, kursi, pintu, dan lainnya yang juga disentuh oleh puluhan bahkan ratusan orang dalam sehari. Inilah yang membuat kuman dan bakteri bisa pindah ke layar smartphonemu.

Main dengan hewan kesayangan

Menurut penelitian, bermain dengan peliharaan memang bisa menurunkan tingkat kecemasan. Tapi jika kamu lupa mencuci tangan sebelum menggunakan smartphonemu, risiko bakteri dan kuman berpindah ke layar ponsel, semakin meningkat.

Waspada Gangguan Penyakit Autoimun!

Mau tahu cara praktis untuk menjaga kesehatanmu dan keluarga

dari gangguan autoimun? 

Hati-Hati! Kalau Nggak Rutin Dibersihkan, Ponsel Kamu 17X Lebih Kotor dari Kursi Toilet!

Mau tahu cara praktis supaya bakteri hilang dari gadgetmu?

Tapi sayangnya, hanya sebagian orang yang menyadari itu. Nyatanya banyak dari pengguna gadget, hampir tidak pernah membersihkan tangan ketika mau memegang smartphone ataupun setelah menggunakannya.

Padahal ketika Kamu keluar rumah, mungkin saja Kamu ingat untuk meminimalisir kontak diri dengan benda-benda yang kemungkinan jadi tempat nongkrongnya bakteri dan kuman. Terutama sejak masa pandemik yang bikin kamu lebih peka terhadap kebersihan di tempat umum.

Seperti membuka pintu minimarket dengan siku, tidak bersalaman, tidak memegang tombol lift, tidak memegang pegangan tangga, dan lainnya. Tapi Kamu lupa, nggak perlu jauh-jauh, benda yang selama ini ada di sisi kamu aja, termasuk sarang kuman yang harus kamu hindari.

Gadget termasuk salah satu benda yang nggak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Coba aja hitung, dari bangun tidur sampai tidur lagi, berapa lama Kamu menggunakan gadget?

Mulai dari handphone, laptop, headset, sampai jam tangan, pasti sering kamu pegang. Jadi, nggak heran kalau gadget sangat mungkin jadi sarang kuman dan bakteri.

Jika kebiasaan tersebut sering dilakukan tetapi tidak pernah membersihkan smartphonemu, kuman, bakteri, bahkan virus akan semakin betah berlama-lama di gadget Kamu. 

 

Belum lagi, debu dan kotoran yang menempel di smart phone setiap hari, bisa ikut berpindah ke kulit wajahmu saat menelepon. Akibatnya, Kamu jadi lebih mudah berjerawat. 

 

Masa pandemi seperti ini membuat Kamu harus lebih peka terhadap kebersihan sekitar, termasuk kebersihan smartphone yang setiap hari menemani Kamu. Nggak mau kan virusnya singgah di smartphonemu?

Tips membersihkan smartphone

Hal yang harus Kamu perhatikan saat membersihkan smartphone dan gadgetmu yang lain:

01

Bersihkan casing smartphone atau gadgetmu

Nggak hanya smartphone-nya yang harus dibersihkan, casingpun harus dibersihkan karena celah casing yang lembab juga bisa jadi titik berkumpulnya bakteri dan kuman.

02

Bersihkan smartphonemu dengan alkohol dan kain mikrofiber

Kamu bisa menggunakan bahan ini untuk membersihkan gadgetmu. Mulai dari smartphone, keyboard laptop dan komputer, tablet, jam tangan, dan lainnya.

03

Gunakan lidi, tusuk gigi dan cotton bud

Untuk menjangkau celah-celah smartphone dan casing gadget, Kamu juga bisa menggunakan lidi, tusuk gigi ataupun cotton bud yang telah diberikan alkohol.

Multi-Purpose Spray

Essenzo Multi-Purpose Spray dapat digunakan sebagai cairan sterilisasi permukaan benda diinginkan. Mulai dari gadget, interior mobil, meja dan kursi di rumah, sampai peralatan olahraga, yang diformulasikan dengan ethanol 96% dan 100% pure Tea Tree Essential Oil sehingga menghasilkan kandungan alkohol final sebesar 70%, yang efektif membunuh kuman dan bakteri berbahaya, dengan sifat anti anti-septik, anti-mikroba, disinfektan, anti-viral, dan anti-bakteri, serta aman di kulit. Oleh karena itu, Essenzo Multi-Purpose Spray dapat membantu Kamu mencegah bakteri, kuman, dan virus pada barang-barang terdekatmu. 

Mau bersihkan gadget dan barang-barang lainnya di sekitarmu, dengan lebih mudah?

Cara menggunakan Essenzo Multi-Purpose Spray:

01

Semprotkan Essenzo Multi-Purpose Spray ke permukaan benda yang ingin Kamu bersihkan

02

Lalu bersihkan dengan tisu atau kain

Bentuknya yang simple juga memudahkan kamu membawa Essenzo Multi-Purpose Spray kemanapun.

Mau mendapatkan harga khusus dengan potongan 15-25% untuk pembelian Essenzo Multi-Purpose Spray?

Klik tombol berikut untuk bergabung menjadi Reseller Essenzo dan Member Akademi Bisnis Digital

Selain potongan harga yang menarik, dengan menjadi Reseller Essenzo, Kamu juga berhak mendapatkan GRATIS Membership Akademi Bisnis Digital (ABDi) yang berlaku seumur hidup! Kamu bisa mempelajari berbagai hal mengenai digital marketing dan cara membangun bisnis onlinemu sendiri

#NikmatiPraktisnya hidup sehat bersama #TemanHidupEnak

Essenzo Multi-Purpose Spray

Alami, praktis dan hemat untuk seluruh keluarga Indonesia

Mau barang-barang dan gadget Kamu tetap bersih dan bebas kuman?

Temukan berbagai kebaikan lain dari Essenzo Multi-Purpose Spray

di www.essenzo.co.id

*Data yang Anda berikan kami jamin kerahasiaannya 100% aman :)

COPYRIGHT2018 - WWW.ESSENZO.CO.ID